Bontang

Andi Faiz Berikan Tanggapan Soal Batalnya Ribuan Penari Tampil di Upacara HUT Bontang

Ketua Sementara DPRD Bontang, Andi Faiz.(gea)

Editorialkaltim.com – Ketua Sementara DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, menanggapi pembatalan penampilan ribuan penari yang seharusnya tampil dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari, Sabtu (12/10/2024). Para penari tersebut akan mengalihkan penampilannya pada acara Bontang City Carnival (BCC) yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/10/2024).

Andi Faizal menjelaskan, keputusan pembatalan ini dipertimbangkan matang oleh panitia penyelenggara, menghadapi tantangan utama dalam transportasi dua ribu penari dari berbagai wilayah di Bontang ke lokasi acara. Cuaca panas saat upacara juga menjadi alasan lain, dengan beberapa peserta upacara hampir mengalami pingsan akibat terik matahari.

Baca  Rencana Penanganan Banjir Rob Bontang Terhalang Izin Konservasi Mangrove

“Peserta upacara banyak yang kepanasan, bahkan kami yang berada di panggung juga merasakan hal yang sama,” ujar Andi Faizal.

Ia menambahkan penampilan ribuan penari jepen di Bontang City Carnival diharapkan akan lebih meriah dan dapat disaksikan seluruh masyarakat Bontang. “Di BCC nanti, semua warga Bontang bisa menyaksikan penampilan mereka. Semoga para penari bisa tampil maksimal,” imbuhnya.

Baca  Tidak Lama Lagi, Raperda Wakaf Produktif Tuntas Dibahas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menjelaskan logistik transportasi menjadi kendala utama pembatalan. Nantinya, ribuan penari tersebut akan tampil di BCC dengan barisan yang membentang dari Simpang 3 Ramayana hingga Tanjung Limau, sehingga lebih mudah diakses masyarakat.

Ribuan penari yang terdiri dari siswa SMP, SMA, dan SMK di Bontang saat ini tengah berlatih di sekolah masing-masing. Diharapkan, penampilan tari jepen pada BCC akan menambah semarak peringatan HUT Kota Bontang ke-25. (ega/shn/adv)

Baca  nggota DPRD Bontang Soroti Proyek Perbaikan Drainase Jalan Cipto Mangunkusumo yang Terhambat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button