IKN

Jokowi Resmikan Mayapada Hospital Nusantara, Jaminan Kesehatan Berkualitas di IKN

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Mayapada Hospital Nusantara, di Kawasan Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat, 11 Oktober 2024. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Editorialkaltim.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Mayapada Hospital Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Jumat (11/10/2024). Dalam acara peresmian tersebut, Presiden Jokowi menekankan pentingnya fasilitas kesehatan berkualitas di IKN sebagai bentuk jaminan untuk para investor, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat yang akan pindah ke IKN.

Presiden menyampaikan keberadaan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai menjadi pertanyaan utama dari para investor yang berminat di IKN.

Baca  Target Ambisius OIKN: Nol Persen Kemiskinan di IKN Nusantara Tahun 2035

“Pertanyaan yang selalu muncul adalah tentang ketersediaan sekolah yang berkualitas dan rumah sakit dengan pelayanan kesehatan yang standar internasional,” ungkap Presiden Jokowi.

Mayapada Hospital Nusantara, yang bekerja sama dengan Apollo Hospital dari India, dirancang untuk menyediakan layanan kesehatan berstandar internasional.

Ini merupakan langkah konkret dalam menjamin bahwa kebutuhan medis dari para ASN, investor, serta masyarakat umum di IKN dapat terpenuhi dengan baik.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Bahas Potensi IKN

Presiden juga memberikan apresiasi kepada Mayapada Group atas kontribusinya dalam pengembangan IKN.

“Kontribusi Mayapada Group sangat berarti dalam memberikan kepercayaan diri kepada ASN, masyarakat, dan investor yang ingin pindah atau berinvestasi di Ibu Kota Nusantara,” tambah Presiden Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button