Bontang

Alfin Harap Anggaran Beasiswa yang Melonjak Penerimanya Tepat Sasaran

Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry. (lai)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota Bontang telah mengalokasikan anggaran beasiswa untuk mahasiswa senilai Rp9,9 miliar, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,7 miliar. Anggota DPRD Bontang, Alfin Rausan Fikry, menanggapi kenaikan ini dengan mengajak pemerintah untuk memastikan beasiswa disalurkan kepada mahasiswa yang benar-benar membutuhkan dan berprestasi.

“Harapannya dengan anggaran yang memang lumayan banyak itu memang diharapkan diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan jangan sampai menjadi beasiswa yang tidak tepat sasaran,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (24/9/2024). Politisi Partai Golkar ini juga menekankan pentingnya penambahan kategori penerima serta pengawasan yang ketat untuk memastikan program beasiswa berjalan sesuai tujuan.

Baca  Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 Digelar, AH Harap Tidak Ada Provokasi Demi Keamanan

Beasiswa mahasiswa Bontang 2024 ini rencananya akan dibuka pada Oktober 2024 dengan durasi seleksi yang berlangsung selama 1 bulan, mencakup baik beasiswa stimulan maupun pembiayaan hingga tuntas sarjana. “Pemerintah memang sudah seharusnya hadir di dunia pendidikan ini supaya anak muda di Bontang semakin baik dalam hal pendidikan,” tukasnya.

Sementara itu, Pemkot Bontang juga sedang melakukan migrasi website yang terintegrasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, bertujuan memperlancar proses informasi dan aplikasi beasiswa.(lia/shn)

Baca  DPRD Bontang Dorong Penyelesaian Pekerjaan Penanganan Awal dari APBD Perubahan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button