Penajam Paser Utara

Gebyar Malam Pentas Seni dan UMKM, Pj Bupati PPU Tegaskan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin (Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Dalam sebuah acara Gebyar Malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Alun-alun Taman Penyembolum, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, menyerukan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pemilihan kepala daerah 2024. Acara yang menjadi momen Zainal untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan para ASN ini diadakan pada Sabtu (28/09/2024).

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menekankan bahwa semua ASN harus memegang prinsip netralitas untuk menciptakan pemilihan yang damai, aman, dan objektif. “Kita harus menjaga kondusivitas, menciptakan pemilu yang damai dan aman untuk memilih pemimpin terbaik bagi PPU,” ujar Zainal.

Baca  DPRD PPU Dorong Pembangunan Fasilitas Literasi Sampai ke Tingkat Desa

Lebih lanjut, Zainal mengingatkan bahwa periode kampanye adalah waktu kritis di mana ASN harus terus menjaga netralitas dan memastikan bahwa semua pihak dapat membuat pilihan tanpa tekanan. “Berbeda pilihan boleh, tapi silaturahmi tetap terjaga,” tambahnya, menekankan pentingnya keharmonisan sosial selama proses pemilihan.

Zainal juga memperkenalkan semangat ‘Benuo TAKA’, sebuah akronim yang mengandung nilai-nilai yang harus dipegang oleh ASN. “TAKA berarti Transparan, Akuntabel, Kompeten, dan Adaptif. Ini adalah prinsip-prinsip yang harus kita terapkan dalam menjalankan pemerintahan,” jelas Zainal.

Baca  Syarifuddin HR Tagih Komitmen Pertamina Terkait Rehab Taman di Kilometer 1

Pj. Bupati PPU itu mengimbau para ASN, terutama yang bertugas di layanan publik, untuk mengedepankan prinsip-prinsip ini dalam setiap tugas. “Transparansi dalam pekerjaan kita penting, sehingga masyarakat bisa mengerti apa yang kita lakukan benar-benar untuk kepentingan mereka,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Zainal menekankan pentingnya kompetensi dalam menjalankan fungsi pemerintahan. “Di manapun kita ditempatkan, kita harus senantiasa meningkatkan kompetensi untuk menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya, menandai sambutan tersebut dengan harapan tinggi terhadap peningkatan kinerja ASN.(Roro)

Baca  Sinergi PPU dan Kaltim dalam Menggali Potensi Pariwisata dan Budaya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button