KaltimSamarinda

PLT Wali Kota Samarinda Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79

Plt Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso (Foto: Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Sabtu, (05/10/2024) Plt Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79 yang berlangsung di Lapangan GOR Kadrie Oening Samarinda. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, anggota TNI, serta masyarakat setempat.

Rusmadi menyampaikan rasa syukur dan penghargaan yang tinggi kepada TNI atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam membangun ketahanan masyarakat dan mendukung program-program pembangunan.

“Atas nama pemerintah kota Samarinda beserta seluruh warga Samarinda mengucapkan selamat HUT TNI 79 saya kira dalam 10 tahun saya di pemerintahan kita menyaksikan luar biasa kekuatan TNI dan membuat bangga. Dan kedekatan TNI dengan rakyat adalah kekuatan untuk memastikan jalannya pembangunan menuju Indonesia maju 2045,” ungkap Rusmadi.

Baca  Meriahkan Hari Jadi Kabupaten, Warga Gunung Tabur Gelar Tradisi Baturunan Parawu

Selain itu Ia mengaku takjub dengan alutsista yang dimiliki TNI. Selain itu kecanggihan dan kekuatan alutsista tersebut merupakan alat pertahanan yang dimiliki TNI adalah produksi dalam negeri. Sehingga hal tersebut menunjukkan bukti Indonesia tidak hanya mampu menggunakan alat-alat pertahanan. Namun mampu memproduksi itu semua.

“Alutsista yang dimiliki luar biasa dan sebagian besar adalah produksi dalam negeri,” tambahnya.

Baca  Subandi Optimis Potensi Pariwisata Bisa Tingkatkan PAD

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diisi dengan berbagai acara, termasuk pembacaan doa, penghormatan kepada kepada para pahlawan, dan penampilan atraksi dari prajurit TNI yang berhasil menghibur para hadirin.

Dengan kehadiran Plt Wali Kota, diharapkan semangat kebersamaan dan solidaritas antara pemerintah dan TNI semakin terjalin, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Ia berpesan kekuatan yang dimiliki tersebut turut ambil bagian dalam suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Kota/Kabupaten maupun provinsi. Diharapkan sinergitas antara lembaga negara dan khusnya media pers untuk mensosialiasikan dan mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam penyelenggaran Pilkada terus digalakkan.

Baca  Sani Dorong Politik Berintegritas di Samarinda

“Tentu kekuatan TNI dan semua steakholder dalam jalannya pilkada sebagai sebuah momentum yg penting dalam berbangsa dan bernegara dan semua pihak tidak ada alasan untuk tidak menjamin suksesi tersebut,” pungkasnya. (adr/ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button