Penajam Paser Utara

Festival Seafood Babulu Laut Resmi Dibuka oleh Pj Bupati PPU

Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin membuka Festival Seafood Babulu Darat (Foto: Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin, telah resmi membuka festival seafood yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, pada Rabu (25/09/2024). Acara ini, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Babulu Laut bersama Karang Taruna lokal, akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 hingga 28 September 2024.

Festival ini tidak hanya bertujuan untuk memamerkan kekayaan kuliner khas daerah tetapi juga sebagai langkah konkret dalam mendukung dan mempromosikan produk lokal. Acara ini diharapkan dapat memposisikan Babulu Laut sebagai destinasi wisata kuliner berbasis seafood, yang nantinya akan mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Baca  DPRD PPU Dorong Penyelesaian Proyek Coastalroad

Dalam sambutannya, Muhammad Zainal Arifin menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival seafood ke-4 ini, yang diharapkan dapat mendorong perekonomian lokal. “Acara ini adalah platform yang sangat baik untuk promosi dan pengembangan ekonomi lokal, khususnya dalam bidang perikanan dan kelautan,” ujar Zainal.

“Harapan kami, festival ini dapat menjadi momentum untuk pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan di Kabupaten Penajam Paser Utara, terutama di Desa Babulu Laut. Kami ingin wilayah ini dikenal luas sebagai penghasil produk laut berkualitas yang mendukung Ibukota Nusantara,” tambah Zainal.

Baca  DPRD Evaluasi Kinerja Pj Bupati PPU

Camat Babulu, Kansip, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj. Bupati PPU atas dukungan dan kehadirannya. Menurutnya, festival ini telah memberikan dorongan signifikan bagi UMKM di Kecamatan Babulu, khususnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan mereka.

“Seafood adalah produk andalan Desa Babulu Laut, dan kami sangat bersyukur bisa memperkenalkan serta mempromosikan produk lokal kita pada skala yang lebih luas. Kami berharap tahun depan acara ini bisa lebih meriah lagi,” ucap Kansip.

Baca  Pengelolaan Beasiswa Pemda PPU, Strategi Membangun Tenaga Ahli Lokal

Hadir juga dalam acara tersebut beberapa pejabat penting seperti Sekretaris Daerah Kab. PPU, Asisten 1 Kab. PPU, perwakilan Polres, Kodim, Dinsos, Balai Konservasi Mangrove, serta tokoh masyarakat setempat, semua bersatu untuk mendukung suksesnya festival ini. (Znn/Rir/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button