KaltimPaser

30 Anggota DPRD Paser Baru Dilantik, Langsung Dibekali Orientasi di Samarinda

Sebanyak 30 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser telah resmi dilantik dan langsung mengikuti serangkaian orientasi khusus. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Foto: Humas DPRD Paser)

Editorialkaltim.com – Sebanyak 30 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser telah resmi dilantik dan langsung mengikuti serangkaian orientasi khusus. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur, berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 September 2024 di Ballroom Batara II, Hotel Fugo Samarinda.

Orientasi ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman anggota DPRD tentang tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat dan untuk mengasah keterampilan mereka dalam menjalankan fungsi legislatif, pengawasan, dan penganggaran.

Baca  RDP Komisi IV DPRD Kaltim Bahas Jasa Pelayanan Tenaga Kesehatan

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan semua anggota baru dapat memahami dan menjalankan tugas mereka dengan baik serta mampu mengimplementasikan pengetahuan tersebut dalam membuat kebijakan yang mendukung kepentingan masyarakat,” ungkap Hendra Wahyudi, Ketua Sementara DPRD Paser.

Hendra menambahkan, orientasi ini juga menjadi sarana penting untuk meningkatkan kapasitas anggota DPRD.

“Ini merupakan langkah krusial dalam membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja secara efektif di DPRD,” jelasnya.

Baca  Prestasi Gemilang, Pemkab Paser Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada BPSDM dan para narasumber dari berbagai lembaga, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang telah memberikan arahan dan ilmu yang bermanfaat selama orientasi.

“Semoga dengan ilmu yang didapat selama orientasi ini, kinerja dari anggota DPRD Paser dapat lebih baik lagi ke depannya,” tutup Hendra Wahyudi.(ndi)

Baca  Diskominfo Kaltim Gelar Sosialisasi dan Workshop Aplikasi SIMAIN dan Digital Signature

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button