KaltimPaser

Bupati Paser Lakukan Evaluasi Program Pembangunan di Long Ikis

Bupati Paser Fahmi Fadli, meninjau langsung pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kecamatan Long Ikis pada Kamis, 12 September 2024 (Foto: Media Pemkab Paser l

Editorialkaltim.com – Bupati Paser Fahmi Fadli, meninjau langsung pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kecamatan Long Ikis pada Kamis (12/9/2024). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas program yang telah dilaksanakan dan memastikan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

“Kami ingin memastikan bahwa apa yang telah kami lakukan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Fahmi.

Kunjungan ini juga diikuti oleh para kepala perangkat daerah, sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk melihat secara langsung dampak dari kebijakan yang telah diterapkan.

Baca  Masykur Sarmian Tegaskan Pentingnya Perda Bantuan Hukum untuk Masyarakat Kecil

Dalam kunjungan tersebut, fokus evaluasi adalah pada peningkatan infrastruktur jalan yang diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Proyek yang sedang berlangsung termasuk peningkatan jalan antardaerah Simpang Pait – Tiwei sepanjang 1,9 kilometer yang merupakan lanjutan dari pekerjaan sebelumnya yang telah menyelesaikan 7 kilometer.

Selain itu, pembangunan jalan Tiwei-Belimbing sepanjang 7,8 kilometer yang masih menyisakan 2,5 kilometer dan ruas Belimbing – Pinang Jatus sepanjang 7,6 kilometer yang menyisakan 2,3 kilometer juga menjadi perhatian utama.

Baca  APBD Paser 2025 Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

Fahmi juga meresmikan beberapa proyek baru, termasuk peningkatan ruas jalan Segmen Pinang Jatus – Perkuwen sepanjang 7,3 kilometer, Perkuwen Muara Lambakan sepanjang 7 kilometer, dan ruas jalan Muara Lambakan ke Telake yang akan dikerjakan tahun ini.

Selain pembangunan infrastruktur, Fahmi juga menyerahkan berbagai bantuan yang meliputi laptop, mobil ambulan, bibit pertanian, bantuan peremajaan sawit rakyat, serta insentif bagi kader Posyandu. Ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pemberdayaan masyarakat.

Baca  Dewan Kaltim, Komariah: Mari Jaga Keluarga dan Lingkungan dari Godaan Narkoba

Fahmi menggarisbawahi pentingnya insentif bagi kader Posyandu sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Paser.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Paser,” tutup Fahmi. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button