Olahraga

Real Madrid Benamkan Sociedad 2-0

Kylian Mbappe dan Vinicius Junior merayakan kemenangan atas Real Sociedad (Foto: La Liga)

Editorialkaltim.com – Real Madrid membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam laga pekan kelima Liga Spanyol 2024-2025. Bermain di Stadion Anoeta, Sebastian, Spanyol, Minggu (15/9/2024) dini hari WITA, tim berjuluk Los Blancos itu menang dengan skor 2-0.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak menit awal. Babak pertama berjalan sangat menarik dengan kedua tim saling berbalas peluang.

Sociedad memiliki dua peluang emas yang mengenai gawang, pertama dari Luka Sucic pada menit ke-26 dan yang kedua dari Sheraldo Becker pada menit ke-36.

Baca  Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Digaji Rp1,4 T

Sementara itu, Real Madrid, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, juga tidak kalah agresif. Selama babak pertama, mereka melepaskan total 10 tembakan, salah satunya adalah aksi individu Kylian Mbappe yang hampir membuahkan hasil pada menit ke-38.

Namun, babak pertama ditutup tanpa gol meskipun kedua tim telah menciptakan banyak peluang.

Memasuki babak kedua, Sociedad tampak bermain lebih agresif, sementara Madrid mencoba mengatur tempo permainan. Strategi Los Blancos mulai membuahkan hasil pada menit ke-57 ketika mereka mendapat penalti.

Baca  Borneo FC Gagal Juara, Amankan Posisi Runner-up Piala Presiden 2024

Sergi Gomez memblok sepakan Arda Guler dengan tangan, memberikan kesempatan bagi Vinicius Junior untuk maju sebagai eksekutor. Meski arah bola sempat ditebak oleh kiper Alex Remiro, kecepatan bola memastikan ia membobol gawang Sociedad.

Kemudian pada menit ke-74, Real Madrid kembali mendapatkan penalti setelah wasit menilai ada pelanggaran dari Aramburu terhadap Vinicius.

Kali ini, Kylian Mbappe yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Baca  Fantastis! Al Hilal Tawar Klylian Mbappe Rp5 T, Bisa Pecahkan Rekor Transfer

Skor 2-0 ini bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa Madrid naik ke posisi kedua klasemen La Liga dengan koleksi 11 poin, hanya dua poin di bawah Barcelona.

Sementara itu, Real Sociedad tercecer di posisi ke-16 dengan hanya empat poin.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button