Olahraga

Man City Balikkan Keadaan, Haaland Cetak Dua Gol untuk Tundukkan Brentford

Erling Haaland melesatkan tendangan ke gawang Brentford (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Manchester City berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu, untuk memenangkan pertandingan melawan Brentford dengan skor 2-1. Laga Premier League ini berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (14/9/2024) malam WITA.

Pertandingan baru saja dimulai dan belum genap semenit, Brentford langsung unggul 1-0 berkat sundulan cepat Yoane Wissa yang hanya butuh 23 detik untuk menjebol gawang Man City.

Namun, tim tuan rumah tidak membiarkan keadaan ini bertahan lama. Pada menit ke-20, Erling Haaland sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca  Balon d'or 2023: Erling Haaland Sabet Gerd Mueller Trophy, Emiliano Martinez Raih Yashin Trophy

Dari dalam kotak penalti, Haaland menggetarkan jala Brentford dengan tembakan keras menyusul umpan matang dari rekan setimnya.

Brentford mencoba bertahan dengan menumpuk hampir delapan pemainnya di dalam kotak penalti setiap kali Man City menyerang ke sepertiga akhir lapangan. Namun upaya defensif tersebut tak cukup kuat menghalau serangan Man City.

Keunggulan Man City akhirnya tercipta pada menit ke-32, lagi-lagi melalui Haaland yang berhasil menaklukkan kiper Brentford setelah menerima umpan panjang dari kiper Ederson. Gol ini mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Man City.

Baca  Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Liga Premier Inggris 2023/2024, Man City Mendominasi

Di babak kedua, City terus berusaha untuk memperlebar keunggulan mereka. Erling Haaland terus menebar ancaman dan memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak hat-trick. Namun, penjaga gawang Brentford, Mark Flekken, beberapa kali berhasil menggagalkan usaha Haaland.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Manc City mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan, mengamankan tiga poin penting di kandang sendiri. (ndi)

Baca  Libas Fluminense 4-0, Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub FIFA: Trofi Kelima di 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button