Kukar

Farida Bersama Edi Damansyah dan Rendi Solihin Melakukan Kunjungan Lapangan Wilayah Hulu

Foto bersama usai pengukuhan pertambahan masa jabatan Anggota BPD di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara
Zona Hulu (Dok. DPRD Kukar)

Editorialkaltim.com – Dalam rangkaian kunjungan kerja, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, S.Sos, bersama Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar H. Rendi Solihin, melaksanakan serangkaian kegiatan penting di Kecamatan Kota Bangun, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (9/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas layanan publik di wilayah tersebut.

Selama lawatan, Farida dan rombongan menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lokasi penting di wilayah hulu Kab Kukar. Salah satu agenda utama adalah penyerahan paket sembako yang diberikan kepada Lansia, fakir miskin, dan janda tua, sebuah inisiatif yang mendemonstrasikan komitmen pemerintah daerah terhadap kelompok-kelompok rentan di masyarakat.

Baca  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kukar Tegas Tolak Revisi UU Pilkada

Selain itu, Bupati Kukar Edi Damansyah juga melakukan pengukuhan pertambahan masa jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari berbagai kecamatan, termasuk Kecamatan Muara Kaman, Kota Bangun, Kota Bangun Darat, Kenohan, Kembang Janggut, Tabang, Muara Wis, dan Muara Muntai. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung BPU Kota Bangun dan menandai peningkatan kapasitas kelembagaan di tingkat desa.

Lebih lanjut, rombongan berkunjung ke Desa Sebelimbingan untuk meresmikan program sanitasi individual dan penerangan lampu jalan LPJU serta meninjau pembangunan Masjid Baiturrahman. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk berdialog dengan warga, mendengarkan aspirasi dan kebutuhan mereka secara langsung.

Baca  Pemerintah Kukar Komitmen Optimalkan Revitalisasi Rumah Ibadah dalam Perayaan BPAGK 2023

Farida, dalam pernyataannya, menyatakan, “Kunjungan ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi sebuah upaya nyata untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kukar, khususnya di wilayah hulu. Kami ingin memastikan bahwa setiap program yang dilaksanakan dapat berdampak positif dan langsung terasa oleh masyarakat.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OPD, Kepala BPD Bankaltimtara, para camat, unsur Forum Koordinasi Kecamatan, para kepala desa, serta ketua dan anggota BPD Kukar zona hulu, menunjukkan dukungan luas dari berbagai pihak dalam usaha pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca  Pemuda 24 Tahun Jual Sabu di Muara Kaman, Polisi Sita 3 Poket Barang Haram

Kehadiran Farida dan rombongan senior pemerintah di Kecamatan Kota Bangun menjadi simbol kuat dari komitmen pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh wilayahnya. (Roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow Instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button