Kukar

Fachruddin Ambil Langkah, Prioritas Perbaikan Sekolah di Desa Sanipa dan Beringin Agung

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Fachruddin (Dok. Hdk)

Editorialkaltim.com – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Daerah Pemilihan (Dapil) IV, anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Fachruddin, telah berkomitmen untuk memperjuangkan perbaikan bangunan sekolah yang sudah tidak layak dipergunakan di Desa Sanipa dan Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja. Kondisi saat ini di SDN 036 Desa Beringin Agung dan SDN 028 Desa Sanipa sudah sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi untuk proses belajar-mengajar yang efektif.

Baca  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kukar Tegas Tolak Revisi UU Pilkada

Fachruddin, yang menjabat sebagai politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN), menekankan pentingnya tindakan segera untuk memperbaiki kondisi tersebut. “Kasihan, masih banyak bangunan yang sudah tidak layak lagi untuk anak-anak belajar,” ujar Fachruddin. Ia berencana untuk mengkomunikasikan masalah ini dengan Komisi 4 DPRD Kukar untuk bersama-sama mencari solusi.

Langkah progresif Fachruddin mencakup rencana komunikasi yang intensif dengan komisi terkait di DPRD untuk memastikan bahwa dana dan sumber daya yang dibutuhkan untuk rehabilitasi dapat segera dialokasikan.

Baca  Resmi Dilantik 44 Anggota DPRD Kukar Periode 2024-2029

Lebih lanjut, Fachruddin menambahkan bahwa dirinya akan terus melakukan identifikasi sekolah-sekolah lain di Dapil IV yang kondisinya juga memerlukan perbaikan, menegaskan komitmennya terhadap peningkatan infrastruktur pendidikan di wilayah tersebut. “Kita tidak hanya fokus pada dua sekolah ini, tetapi juga mencari sekolah lain yang membutuhkan perhatian serupa,” kata Fachruddin.

Politikus ini berharap, dengan perbaikan infrastruktur yang dilakukan, akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi siswa di wilayah Dapil IV dan secara keseluruhan meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar. (Roro)

Baca  Kukar Raih Opini WTP Ke-11, Ketua DPRD Beri Apresiasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya

Related Articles

Back to top button