Kukar

Farida Tegaskan Pentingnya Sosialisasi Pemberantasan Korupsi di DPRD Kukar

Bupati Kukar Edi Damansyah (Kiri) dan Ketua sementara DPRD Kukar, Farida (Kanan) (Dok. DPRD Kukar)

Editorialkaltim.com – Ketua sementara DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Farida, menegaskan pentingnya program sosialisasi pemberantasan korupsi yang diadakan untuk anggota DPRD dan ASN Eselon II dan III. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Satgas Direktorat Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Ismail Hindersah, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kukar pada Selasa (3/9/2024).

Farida mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan langkah krusial dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel. “Kita, sebagai wakil rakyat, memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap kebijakan dan program yang kita jalankan harus berlandaskan pada prinsip-prinsip good governance, termasuk pemberantasan korupsi,” ujar Farida.

Baca  Farida Umumkan Penetapan Ketua Defenitif DPRD Kukar Mendesak Dilakukan Pekan Ini

Menurut Farida, korupsi bukan hanya merugikan negara dari sisi ekonomi tetapi juga merusak tatanan sosial dan kepercayaan publik terhadap pemerintah. “Ini adalah tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa praktik korupsi dapat dieliminasi dari semua level pemerintahan,” tambahnya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini dinilai sangat relevan dan berguna untuk diterapkan dalam tugas sehari-hari anggota DPRD dan ASN. Farida berharap bahwa pengetahuan yang diperoleh dari sosialisasi ini akan diaplikasikan secara efektif untuk mendorong perkembangan dan kemajuan di Kutai Kartanegara.

Baca  Ketua Sementara DPRD Kukar Hadiri Pelantikan 2.300 Pegawai P3K

Farida juga menekankan pentingnya kerja sama dan komitmen dari semua pihak untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi. “Ini bukan hanya tugas individu tetapi juga tugas kolektif kita sebagai pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPRD Kukar ini mengakhiri dengan seruan agar semua anggota DPRD dan ASN terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya-upaya pemberantasan korupsi.

Baca  Kukar Perkuat Dukungan untuk Program JKN, Tingkatkan Akses Kesehatan Masyarakat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow Instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button