Olahraga

Barcelona Gilas Valladolid dengan Skor Fantastis 7-0

Pemain Barcelona Dani Olmo dan Raphinha merayakan gol kemenangan atas Real Valladolid (Foto: Barcelona)

Editorialkaltim.com – Dalam laga lanjutan La Liga 2024/2025 pekan keempat, Barcelona memperlihatkan dominasi luar biasa dengan menggilas Real Valladolid dengan skor mencengangkan 7-0 di Stadion Olimpic Lluis Company, Barcelona, Sabtu (31/8/2024).

Sejak menit-menit awal, Barcelona langsung tancap gas. Dani Olmo nyaris membuka keunggulan pada menit kelima, namun sepakannya hanya membentur tiang.

Sial bagi Olmo, golnya di menit ke-10 dianulir wasit karena posisi offside. Upaya dari Robert Lewandowski juga masih bisa dihalau oleh kiper Karl Hein, menunjukkan ketangguhan Valladolid di awal pertandingan.

Baca  Ditahan Mallorca, Real Madrid Gagal Petik Kemenangan di Laga Perdana La Liga

Namun, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-20. Raphinha berhasil mencetak gol pertama untuk Barcelona dengan sepakan kaki kanan yang terukur setelah menerima assist dari Pau Cubarsi. Keunggulan ini semakin diperlebar hanya empat menit kemudian oleh Lewandowski yang dengan cekatan memanfaatkan umpan matang dari Lamine Yamal.

Tepat di injury time babak pertama, Jules Kounde menggandakan kedudukan dengan sepakan jarak jauh yang tak terjangkau oleh Hein.

Baca  Barcelona Hancurkan Girona 4-1, Lamine Yamal Cetak Dua Gol

Memasuki babak kedua, Raphinha tidak mengendurkan serangan. Dia kembali menjebol gawang Valladolid pada menit ke-64 dan menyelesaikan hattrick-nya pada menit ke-72, kali ini dengan memanfaatkan umpan dari Yamal.

Dani Olmo akhirnya memastikan namanya tercatat di papan skor dengan gol indahnya pada menit ke-82, diikuti gol cepat dari Ferran Torres tiga menit kemudian, mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

Baca  Hasil Liga 1: Borneo FC Menang Telak 4-2 atas RANS Nusantara, Matheus Pato Cetak 2 Gol

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dan selisih gol +10, sementara Valladolid harus puas berada di papan tengah dengan hanya empat poin. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button