Olahraga

Liverpool Raih Kemenangan Kandang Perdana Musim Ini dengan Taklukkan Brentford 2-0

Mohamed Salah rayakan gol kemenangan atas Brentford di Pekan Ke-2 Liga Inggris (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Liverpool berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka di kandang musim ini dengan mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Anfield, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Kedua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Luis Diaz dan Mohamed Salah pada masing-masing babak pertandingan.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Liverpool langsung tampil agresif. Meskipun demikian, skuad asuhan Jurgen Klopp ini sempat menemui kesulitan dalam membongkar pertahanan yang rapat dari Brentford.

Namun, kebuntuan Liverpool akhirnya terpecahkan pada menit ke-13. Diaz berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Diogo Jota dan menyelesaikannya dengan tembakan ke pojok atas gawang yang dikawal oleh Mark Flekken.

Baca  Harry Kane Gabung Bayern Munchen, Nilai Transfer Capai Rp1,6 Triliun

Brentford bukan tanpa peluang. Mereka sempat memberikan ancaman serius pada menit ke-32 melalui Bryan Mbuemo yang mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Christian Norgaard, yang tidak terkawal, nyaris menyamakan kedudukan dengan tandukan kepala, tetapi bola melenceng tipis dari gawang Alisson Becker.

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung lebih terbuka dengan Brentford yang tampak tidak menyerah begitu saja.

Baca  Daftar Top Skor di 5 Liga Top Eropa Musim 2022-2023

Namun, Liverpool yang lebih berhati-hati berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-70. Kesalahan pemain Brentford dalam menguasai bola dimanfaatkan oleh kombinasi Alexis Mac Allister dan Diaz, yang kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh Salah.

Liverpool semakin nyaman mengontrol tempo permainan setelah unggul dua gol. Usaha Cody Gakpo pada menit ke-81 nyaris membuahkan hasil, tetapi upaya kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper dan membentur tiang sebelum akhirnya keluar lapangan.

Baca  Man City Balikkan Keadaan, Haaland Cetak Dua Gol untuk Tundukkan Brentford

Pertandingan berakhir tanpa ada tambahan gol. Kemenangan ini mengantar Liverpool ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan, sedangkan Brentford terdorong ke posisi ke-13 dengan tiga poin. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button