Kukar

Sekda Kukar Tegaskan Netralitas Aparatur Kunci Sukses Pilkada Serentak 2024

Sekda Kukar, Sunggono (istimewa)

Editorialkaltim.com – Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara, Sunggono, bersama Dandim 0906 Letnan Kolonel Czi Damai Adi Setiawan, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, dan Kepala Satpol PP Kukar Arfan Boma, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Lintas Sektoral 2024 di Borneo Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (20/8/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas kesiapan pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak di Kalimantan Timur.

Baca  Wakil Bupati Kukar Bangga dengan Penampilan Seni Budaya di Festival Etam Begenjoh Malang

Kepala Kesbangpol Kaltim Sufian Agus, mewakili PJ Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, menekankan pentingnya sinergi lintas sektoral untuk menjamin pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis. “Pemilu adalah tonggak penting dalam demokrasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat,” ujar Sufian Agus.

Rakor ini dianggap vital untuk mendapatkan pembaruan mengenai kondisi politik terkini di Kalimantan Timur, terutama mengingat pentingnya menjaga agar tahapan Pemilu berjalan sesuai jadwal. Sufian Agus juga menambahkan, “Pemilu yang adil, bebas, dan jujur adalah hak asasi, dan sangat penting untuk menjaga setiap tahapannya agar berjalan dengan baik.”

Baca  Rendi Bagikan Paket Sembako Idulfitri ke Wilayah Hulu Mahakam

Sementara itu, Sekda Kukar, Sunggono, mengungkapkan hasil rakor menunjukkan perlunya peningkatan sinergi yang sudah terjalin baik. Ia juga menekankan pentingnya netralitas TNI, Polri, dan ASN dalam mendukung keberhasilan Pilkada. “Keberhasilan Pilkada lalu harus dipertahankan dan Pilkada mendatang harus berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sunggono juga mengajak masyarakat untuk menyikapi Pilkada 2024 dengan kedewasaan. “Partisipasi masyarakat Kukar di atas rata-rata nasional pada Pilkada sebelumnya, dan saya harap ini bisa dipertahankan untuk menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam pemilihan,” ucapnya. (roro/adv)

Baca  Momentum Safari Ramadhan, Wakil Bupati Kukar Kunjungi Monumen Bung Karno di Sangasanga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button