Kukar

Dilantik sebagai Anggota DPRD Kukar Periode 2024-2029, Nasrullah Fokus Peningkatan SDM

Anggota DPRD Kukar Periode 2024-2029, Nasrullah (istimewa)

Editorialkaltim.com – Baru saja dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk periode 2024-2029, Nasrullah mengungkapkan komitmennya untuk fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah pemilihannya. Dalam wawancara pasca pelantikan, dia menyatakan bahwa prioritas utamanya adalah mempersiapkan masyarakat di Dapilnya, khususnya Kecamatan Samboja Barat yang terletak di wilayah Ibu Kota Negara (IKN), untuk menghadapi tantangan dan peluang yang muncul dengan pembangunan IKN.

Baca  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kukar Tegas Tolak Revisi UU Pilkada

“Kami fokus pada pembangunan SDM di Dapil 5, terutama karena Kecamatan Samboja Barat masuk dalam wilayah IKN. Ini menjadi prioritas untuk pengembangan SDM,” jelas Nasrullah. Dia berencana untuk mendorong berbagai program pelatihan, pendidikan, dan pemberdayaan yang fokus pada peningkatan kualitas SDM, yang diharapkan dapat memastikan masyarakat setempat dapat berkontribusi dan mengambil manfaat dari berbagai proyek besar yang akan hadir.

Baca  Ketua DPRD Kukar Dampingi Bupati dalam Peninjauan Proyek Pembangunan di Kota Bangun

Selain itu, Nasrullah menekankan pentingnya orientasi semua upaya yang dilakukan terhadap kesejahteraan masyarakat di Dapilnya. “Apa yang kami janjikan dan tawarkan adalah harapan yang diharapkan oleh masyarakat. Insyaallah mudah-mudahan bisa kita realisasikan,” ungkapnya.

Pernyataan ini juga diperkuat oleh komitmen pemerintah daerah untuk mendukung inisiatif pengembangan SDM, yang tidak hanya akan memperkuat kapasitas lokal tetapi juga menarik investasi dan proyek pembangunan ke wilayah tersebut. Dengan langkah strategis ini, Nasrullah berharap untuk membawa perubahan signifikan yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat lokal. (roro/adv)

Baca  Kukar Capai Penurunan Stunting Signifikan, Bupati Edi Optimis Target 2025

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button