NasionalOlahraga

Raih Emas Olimpiade, Ibu Veddriq Ungkap Tetap Latihan Meski Ada Kebakaran Hutan di Kalimantan

Veddriq Leonardo (tengah) raih medali emas di Olimpiade Paris 2024 (Foto: IFC)

Editorialkaltim.com – Kilau emas pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 akhirnya hadir dari cabang olahraga panjat tebing speed. Veddriq Leonardo, sang atlet kebanggaan, berhasil menorehkan namanya sebagai juara setelah pertandingan sengit melawan Wu Peng dari Cina di final yang digelar Kamis (8/8/2024) sore WIB.

Dengan kecepatan yang memukau, Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, unggul tipis atas Wu yang hanya berjarak 0,02 detik di belakangnya. Duel ini menjadi sorotan karena kedua atlet menampilkan performa yang hampir sempurna hingga detik-detik akhir.

Baca  Prabowo Sebut Keuntungan Nasional Jika Jokowi Menjadi Penasihat Pemerintah

Perjalanan Veddriq menuju medali emas tidaklah mudah. Di perempat final, ia berhasil mengeliminasi atlet tuan rumah dengan catatan waktu 4,88 detik. Kemudian, di semifinal, Veddriq melawan Alipour Alireza dari Iran dan memenangkan pertandingan dengan waktu 4,78 detik.

Keberhasilan ini tidak hanya membawa Veddriq ke puncak podium, tetapi juga mencatatkan rekor pribadi yang menyamai waktu tercepat dunia, yang sebelumnya dipegang oleh Samuel Watson dari USA.

Baca  Pemerintah Tetapkan 27 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

Dibalik prestasi gemilang ini, Ibunda Veddriq, Rosita, membagikan kisah inspiratif dari perjalanan sang anak. Menurutnya, Veddriq adalah sosok yang gigih dan teguh pendirian sejak kecil.

“Jika ia mengatakan A, maka harus A,” tutur Rosita. Bahkan di saat terjadi kebakaran hutan di Kalimantan, Veddriq tetap berlatih di bawah kabut asap yang tebal.

Baca  Eko Yuli Irawan Gagal Raih Medali di Olimpiade Paris 2024

Keberhasilan Veddriq mendapatkan emas menjadi tonggak sejarah, menjadikannya atlet pertama Indonesia yang menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button