Olahraga

Desak Made dan Rajiah Lolos ke Perempat Final Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Desak dan Rajiah saat meraih medali (Foto: Antara)

Editorialkaltim.com – Dua atlet panjat tebing speed perempuan Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah, berhasil menunjukkan performa mengesankan di babak penyisihan Olimpiade Paris 2024, Senin (5/8/2024). Keduanya sukses melaju ke perempat final yang akan digelar pada 7 Agustus mendatang.

Dalam pertarungan sengit yang berlangsung di babak kualifikasi, Desak Made berhadapan dengan C Viglione dari Prancis. Kendati mengalami kendala teknis di awal yang mengharuskan pertandingan diulang, Desak tidak kehilangan fokus dan berhasil mencatatkan waktu tercepat 6,52 detik di lane A. Kegigihan Desak terus berlanjut dan ia kembali mencatatkan waktu terbaiknya, 6,45 detik, saat berada di lane B.

Baca  Spanyol Juara! Raih Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Taklukkan Prancis 5-3 di Final

Desak menutup babak penyisihan dengan catatan waktu ke-5 terbaik dari 14 atlet yang berkompetisi, mengamankan posisinya di babak eliminasi.

Di sana, ia melawan Piper Kelly dari Amerika Serikat dan berhasil memperbaiki waktu menjadi 6,38 detik, memastikan langkahnya ke perempat final.

Sementara itu, Rajiah Salsabillah menghadapi Emma Hunt dari Amerika Serikat di babak penyisihan. Rajiah mencatatkan waktu 6,67 detik di lane A dan memperbaiki catatan waktu menjadi 6,58 detik di lane B.

Baca  Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Piala Dunia U-17 2023

Ini membawanya ke peringkat ke-7 terbaik, cukup untuk melangkah ke babak eliminasi. Namun, di babak eliminasi, Rajiah mengalami kejadian tidak terduga dengan terjatuh saat melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol.

Meskipun sempat khawatir tidak akan lolos, Rajiah tetap mengamankan slot di perempat final karena memiliki waktu tercepat di seeding heats. (ndi)

Baca  Gagal Raih Poin di Solo, Pelatih Borneo FC Akui Bermain Kurang Efektif

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button