Kukar

Ketua DPRD Kukar Inisiasi Langkah Untuk Memastikan Pemerataan Listrik di Tenggarong

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid (istimewa)

Editorialkaltim.com – Abdul Rasid, Ketua DPRD Kutai Kartanegara, mengungkapkan keprihatinan terhadap belum meratanya ketersediaan listrik di wilayah pinggiran Kecamatan Tenggarong. Rasid menyatakan, banyak masyarakat di daerah pinggiran yang masih belum menikmati fasilitas listrik di rumah mereka.

Dalam usahanya, Rasid mendesak percepatan dan peningkatan program prioritas Kukar Idaman “Terang Kampungku” yang bertujuan memastikan kemerataan listrik, terutama di wilayah pinggiran seperti Maluhu. “Masih banyak area di pinggiran Tenggarong yang belum tersentuh aliran listrik,” ucap Rasid pada Kamis (25/07/2024).

Baca  Pembenahan Pasar Lapangan Pemuda Sukarame Prioritas Bupati Kukar

Ketua DPRD ini menekankan pentingnya program tersebut untuk menghindari kecemburuan sosial antar warga. “Program ini penting untuk menghindari munculnya kecemburuan sosial di masyarakat,” tambahnya.

Program “Terang Kampungku” merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, dengan tujuan menyediakan listrik selama 24 jam kepada desa-desa di wilayah pesisir dan terpencil.

Baca  Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida, Sambut Antusias Kirab Budaya Karnaval Pembangunan Samboja

Meskipun ada kemajuan, Rasid mengakui masih banyak yang harus dilakukan, khususnya di Tenggarong sebagai ibu kota kabupaten. “Tantangan masih ada, khususnya di infrastruktur Tenggarong yang perlu lebih banyak perhatian, agar kemerataan listrik tercapai,” ungkapnya.

Rasid berharap pemerintah daerah akan meningkatkan fokus dan percepatan dalam pelaksanaan program “Terang Kampungku,” khususnya di daerah-daerah yang masih belum terjangkau oleh fasilitas listrik. (adv/roro)

Baca  Salehuddin Desak Pemkab Kukar Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat Kecil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button