Kutim

KIM Kutim Tampilkan Program Unggulan di Hadapan Tim Monev Provinsi Kaltim

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) (istimewa)

Editorialkaltim.com – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Provinsi Kalimantan Timur menghadiri presentasi yang diadakan oleh Diskominfo Staper Kutai Timur, pada Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Diskominfo Staper Kutai Timur, dimana perwakilan KIM memaparkan berbagai program unggulannya.

Sekretaris Diskominfo Staper Kutai Timur, Rasyid, dalam pembukaannya, menekankan pentingnya KIM sebagai jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat. “Melalui Peraturan Kementerian Kominfo Nomor 8 Tahun 2019, kami telah mendirikan 22 KIM yang telah beroperasi efektif di desa-desa se-Kutai Timur,” ujar Rasyid.

Baca  Diskominfo Kutim Sosialisasi KIM untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat tentang Teknologi Informasi

Selanjutnya, Lisa Komentin, Kepala Bidang IKP dan Kehumasan, menambahkan bahwa tiga KIM terpilih, yaitu KIM Hijabers Community Kutim, KIM Ponpes Mambaul Ulum, dan KIM Cerita Sangattaku, mempresentasikan program-program yang telah berjalan dengan baik di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan lingkungan.

“Kami sangat berharap perwakilan kami dapat lolos seleksi dan mewakili Provinsi Kaltim di KIM Fest yang akan datang,” kata Lisa. “Ini juga merupakan kesempatan pertama bagi KIM di Kutai Timur untuk dinilai dalam Monev se-Kalimantan Timur.”

Baca  Diskominfo Kukar Dukung Peningkatan Kompetensi KIM Melalui Bimtek dan Kompetisi

Rangkaian presentasi ini diharapkan tidak hanya menunjukkan kemajuan yang telah dicapai oleh KIM di Kutai Timur tetapi juga memotivasi komunitas lain untuk bersinergi lebih dalam program KIM yang disponsori oleh Diskominfo, dalam menyalurkan informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button