Kutim

Bupati Ardiansyah Hadiri Silaturahmi dan Halal Bi Halal Warga Minang di Kutim

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal warga Minang se-Kutim (istimewa)

Editorialkaltim.com – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal warga Minang se-Kutim yang bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi pada Sabtu (13/7/2024). Kegiatan ini mengambil tema “Mangumpuan Nan Taserak Manjapuik Nan Tatingga,” yang berarti mengumpulkan yang berhambur dan menjemput yang tertinggal, simbol dari kebersamaan dan keharmonisan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga dan pemimpin komunitas, Ketua Panitia, Eko Muhammad Hendi, menyampaikan rasa gembira dan kehormatan atas kehadiran Bupati dan tamu undangan. “Halal bihalal adalah wujud syukur atas nikmat dan rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua,” ujar Eko.

Baca  Bupati Kutim Serahkan BOPDA Kesetaraan Sebesar Rp357 Juta untuk Pendidikan Non Formal

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan memaafkan satu sama lain, sebagai langkah baru dalam menjalani kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. “Ini juga menjadi wadah untuk berbagi ide dan memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan Kutim,” tambah Eko.

Bupati Ardiansyah Sulaiman, yang diberikan gelar Minang “Sutan Rajo Alam Sati” dalam acara tersebut, menekankan pentingnya menjaga kesempurnaan tali silaturahmi. “Minal Aidzin wal Faidzin, semoga dengan silaturahmi ini, kita bisa membangun Kutim bersama-sama dan memberikan yang terbaik untuk semua warga, termasuk semua agama dan suku yang ada di dalamnya,” ucap Ardiansyah.

Baca  Bupati Kutim Inisiasi Penggunaan Anjungan Dukcapil Mandiri untuk Pelayanan Adminduk

Acara tersebut diharapkan menjadi momentum yang membawa berkah dan kebaikan bagi semua yang terlibat, memperkuat komitmen bersama untuk membangun dan menikmati keberagaman yang ada di Kutim. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button