Olahraga

Uruguay Melaju ke Semifinal Copa America 2024 Usai Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti

Uruguay Melaju ke Semifinal Copa America 2024 Usai Singkirkan Brasil Lewat Adu Penalti (Foto: Copa America)

Editorialkaltim.com – Timnas Uruguay berhasil mengamankan tiket semifinal Copa America 2024 dengan mengalahkan Brasil melalui adu penalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Pertarungan sengit ini digelar di Stadion Allegiant, Minggu (7/7/2024).

Sejak peluit pertama babak pertama dibunyikan, kedua tim telah menunjukkan intensitas tinggi dengan saling serang. Meskipun banyak peluang tercipta, tidak satu pun berhasil menjadi gol hingga turun minum. Kedua kubu bermain dengan tempo yang tidak berkurang di babak kedua, namun masih tetap gagal menemukan jaring lawan.

Baca  Dramatis! Argentina Juara Copa America 2024 Usai Kalahkan Kolombia di Babak Extra Time

Situasi menjadi lebih menegangkan untuk Uruguay ketika Nandez menerima kartu merah di menit ke 74, membuat timnya harus berjuang dengan 10 pemain. Namun, skor tetap 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Peraturan Copa America 2024 yang tidak menggunakan babak perpanjangan waktu kecuali pada pertandingan final membuat pertandingan langsung berlanjut ke babak adu penalti.

Baca  Indonesia Finis di Peringkat 50 Paralimpiade 2024, Bawa Pulang 14 Medali

Uruguay, yang mendapat kesempatan pertama, langsung unggul ketika Federico Valverde berhasil mengecoh Alisson dengan tendangan ke sisi kanan gawang.

Brasil berusaha menyamakan kedudukan melalui Eder Militao, tetapi upayanya bisa dibaca oleh Sergio Rochet.

Uruguay kembali menambah keunggulan melalui Rodrigo Bentancur dan Giorgian de Arrascaeta, sedangkan Brasil hanya mampu membalas melalui Andreas Pereira dan Gabriel Martinelli.

Baca  Kolombia Melenggang ke Semifinal Copa Amerika 2024 Usai Gulung Panama 5-0

Akhirnya, Manuel Ugarte menjadi penentu kemenangan Uruguay dengan sepakannya yang tidak bisa dihentikan oleh Alisson, mengamankan skor akhir 4-2 di adu penalti. Dengan kemenangan ini, Uruguay berhak melaju ke babak semifinal, sementara Brasil harus mengubur mimpi mereka di Copa America tahun ini. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button