Nasional

Karier Melesat di Era Jokowi, Grace Natalie Kini Jabat Stafsus Presiden dan Komisaris MIND ID

Grace Natalie menerima SK pengangkatan jadi staf khusus Presiden (Foto: Dok Pribadi)

Editorialkaltim.com – Karier politikus muda Grace Natalie tampaknya sedang berada di puncak. Hanya berselang satu bulan, ia kembali menorehkan prestasi dengan ditunjuk sebagai Komisaris di Mining Industry Indonesia (MIND ID), setelah sebelumnya diangkat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada Rabu (15/5/2024), Grace Natalie resmi menjadi bagian dari tim Staf Khusus Presiden, dimana ia diangkat bersama Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Juri Ardiantoro.

Baca  Herry IP Digeser Jadi Kepala Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan bahwa Grace akan bertugas langsung di lingkungan istana dan menjalankan tugas-tugas khusus yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Tak berhenti di situ, Grace kemudian diangkat menjadi Komisaris di MIND ID, holding BUMN yang mengatur industri pertambangan Indonesia, pada Senin (10/6/2024).

MIND ID sendiri merupakan induk dari beberapa perusahaan besar seperti PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT INALUM, dan PT Timah Tbk.

Baca  Kerajaan Arab Saudi Beri Indonesia Tambahan Kuota 20 Ribu Jemaah Haji di 2024

Keputusan ini datang dengan konsekuensi dimana Grace menyatakan bahwa ia sudah mengundurkan diri dari struktur Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Sudah tidak ada di struktur,” ujar Grace di Jakarta, Selasa (11/6/2024). Ia juga menegaskan dirinya telah non aktif dari pengurusan partai sejak menerima tugas dari Presiden.

Pengangkatan ini selaras dengan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2022 yang melarang pengurus partai politik untuk menjabat sebagai anggota komisaris atau dewan pengawas BUMN. (ndi)

Baca  Eddy Soeparno Desak Pemerintah Sosialisasi Pembatasan BBM Bersubsidi, Jangan Bikin Resah!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button