Kaltim

Peserta Latsirda Nusantara Ke-44 Latih Drumband Siswa MTSN 1 Paser

Pserta Latsitardanus ke-44 memberikan pelatihan dasar drumband kepada siswa-siswi Madrasah
Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Paser (istimewa)

Editorialkaltim.com – Taruna dari Akademi TNI bersama rekan-rekan dari Akpol, PSSN, Praja IPDN, dan Kadet Unhan RI, telah memberikan pelatihan dasar drumband kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Paser. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah, di bawah bimbingan Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid, dan pembina Drumband MTSN 1 Paser, Abdullah, yang juga dikenal dengan nama ‘Gema Matsaone’.

Baca  Refleksi Para Taruna Latsitarda Nusantara, Nyanyi dan Belajar Kearifan Lokal di Kukar

Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi pembimbing dan peserta dari Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-44. “Kegiatan ini akan meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan variasi atraksi Drumband di Kabupaten Paser,” ujar Abdul Rasyid pada Kamis (9/5/2024).

Dalam pelatihan tersebut, para taruna mengajarkan berbagai keterampilan, mulai dari penggunaan alat drumband hingga variasi gerakan dan formasi. Pelatihan ini diharapkan dapat mengasah bakat dan kemampuan siswa-siswi MTSN 1 Paser dalam ekstrakurikuler Drumband.

Baca  Isran Noor-Hadi Mulyadi Jadi Paslon yang Pertama Daftar ke KPU Kaltim

“Dengan pelatihan ini, kami berharap siswa-siswi dapat mengaplikasikan pembelajaran yang diterima untuk meningkatkan kualitas penampilan drumband mereka,” tutur Abdullah, pembina Drumband.

Pembelajaran dan pengalaman yang diperoleh siswa diharapkan membawa dampak positif, tidak hanya dalam keterampilan bermain musik tetapi juga dalam membangun kerja sama tim dan disiplin.(Adv/roro/diskominfo-kaltim)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button