Samarinda

Samarinda Rajai Indeks Pembangunan di Kaltim, Jasno Minta Kinerja Dipertahankan

Jasno, anggota Komisi III DPRD Samarinda. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Samarinda berhasil mencapai nominasi sebagai Kota dengan Indeks Pembangunan tertinggi di Kaltim, sebuah pencapaian yang disampaikan oleh Jasno, anggota Komisi III DPRD Samarinda. Keberhasilan ini diumumkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Hotel Mercure. Kepemimpinan Wali Kota Andi Harun dianggap memiliki peran signifikan dalam pencapaian ini.

Jasno menyebut sejak Andi Harun menjabat, terjadi percepatan pembangunan infrastruktur yang signifikan di Samarinda. “Ya mungkin dilihat tiba kepemimpinan Andi Harun ini pembangunannya cukup besar,” ujar Jasno. Ia menambahkan hal ini menjadi faktor utama mengapa Samarinda kini mengungguli Balikpapan dan Bontang dalam hal indeks pembangunan.

Baca  Abdul Rohim Soroti Masalah Air Bersih di Samarinda, Desak Perumdam Tirta Kencana Evaluasi Layanan

Selain infrastruktur, Jasno juga menyoroti respons positif masyarakat terhadap kepemimpinan Andi Harun, yang tercermin dari survei kepuasan masyarakat. “Tidak hanya infrastruktur, masyarakat juga menikmati penanganan banjir yang lebih baik, sistem drainase yang diperbaiki, serta pembenahan jalan dan ruang publik,” kata Jasno, menggambarkan beberapa perubahan yang telah diapresiasi oleh warga.

Lebih lanjut, Jasno berbicara tentang perubahan visual kota yang telah menarik minat pengunjung dari luar Samarinda. “Samarinda juga sudah mulai dibenahi sehingga menjadi animo dan daya tarik masyarakat yang di luar Samarinda datang ke Samarinda,” ungkapnya.

Baca  DPRD Samarinda Minta Pemkot Naikkan Kompensasi untuk Warga Gang Rombong

Dengan pencapaian ini, Jasno berharap upaya yang telah dilakukan dapat dipertahankan oleh pemerintah yang akan datang, terutama mengingat Samarinda belum menjadi tujuan utama kunjungan dari daerah lain. “Mudah-mudahan ini dipertahankan, artinya kita juga tidak selalu dulu barometernya Balikpapan dikit-dikit Balikpapan, nah sekarang Samarinda,” tutupnya dengan penuh harapan. (Adr/lin/adv).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button