Nasional

Kagum Dengan Jokowi, AHY: Selalu Luangkan Waktu Sapa Rakyat

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo saling berinteraksi di IKN Nusantara Jumat, 1 Maret 2024 (Foto: Dok Pribadi)

Editorialkaltim.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan rasa kagumnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dedikasinya yang tinggi dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat di setiap kesempatan kunjungan kerja.

Hal tersebut diungkapkan AHY saat mendampingi Presiden Jokowi berkunjung ke pusat perbelanjaan di Samarinda, pada Rabu (28/2/2024).

Melalui video yang dirilis oleh Sekretariat Presiden pada Jumat (1/3/2024), AHY mengungkapkan kekagumannya.

“Saya salut betul dengan Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat, walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempatkan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat, dan inilah kekuatan seorang pemimpin,” tutur AHY.

Baca  Bansos Disebut Alat Politik, Jokowi: Untuk Perkuat Daya Beli Masyarakat

Kesempatan berkunjung ke pusat perbelanjaan bersama Presiden Jokowi dan menyapa langsung masyarakat menjadi momen yang menyenangkan bagi AHY, terutama karena ini merupakan salah satu aktivitas awalnya setelah resmi menjadi bagian dari kabinet pemerintahan.

“Saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini,” imbuh AHY.

Baca  Gencarkan Promosi di Dunia, Jokowi Siapkan Aturan Dana Abadi Pariwisata

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja pertamanya di Provinsi Sulawesi Utara setelah dilantik menjadi Menteri ATR/BPN pada 21 Februari, AHY telah menyatakan bahwa kepemimpinan yang aktif dan langsung turun ke lapangan sangat penting.

Menurutnya, ini bukan hanya menunjukkan leadership yang baik tetapi juga menjadi sarana efektif dalam melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap pemerintahan, dari tingkat pusat hingga daerah.

Baca  Presiden Jokowi Ungkap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Ungguli Rata-rata Global

“Kalau pemimpinnya benar-benar aktif memimpin, bukan hanya di balik meja tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan leadership dan management di tingkat yang paling strategis. Saya rasa ini akan menggerakkan jajaran kabinet serta kementerian/lembaga, termasuk pemerintah pusat sampai daerah,” ucap AHY. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button