Nasional

PPP Berpeluang Jadi Oposisi, Respons Romy Terhadap Aspirasi Daerah

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy (Foto: Dok Pribadi)

Editorialkaltim.com – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy (Romy), menegaskan adanya dorongan kuat dari berbagai daerah untuk menjadikan partainya sebagai oposisi dalam pemerintahan mendatang.

Hal ini muncul sebagai respons terhadap pernyataan yang dibuat oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, mengenai kemungkinan bergabungnya PPP dengan kabinet yang baru.

“Kami mendengar aspirasi dari daerah, namun bukan berarti ini sinyal bahwa PPP akan bergabung dengan pemerintahan baru,” ujar Romy melalui keterangannya Kamis (29/2/2024).

Baca  Hindari Tiket Mahal, Sandiaga Uno Sarankan Masyarakat Mudik Lebih Awal

Menurutnya, pernyataan Sandiaga Uno sebelumnya adalah representasi dari aspirasi pribadi yang berkembang dan bukan keputusan final partai.

Romy menambahkan, saat ini masih terlalu dini bagi PPP untuk menyikapi formasi pemerintahan baru, terutama karena KPU belum mengumumkan hasil resmi Pemilu 2024.

“Masih terlalu pagi untuk kami menentukan sikap. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kami dapat berkontribusi terhadap demokrasi, termasuk melalui penggunaan hak angket DPR terkait dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024,” jelas Romy.

Baca  BPK Ungkap Rp39,26 Miliar Uang Negara Raib Akibat Penyimpangan Perjalanan Dinas PNS

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan kabinet mendatang. Dalam pernyataannya, Sandiaga Uno menegaskan bahwa PPP adalah partai pendukung pemerintah.

“PPP ini kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kita di pemerintahan ada 2 menteri, 1 wamen, 1 utusan khusus presiden. Tentunya nanti ada proses yang berlanjut,” ujar Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (27/2/2024).

Baca  Raffi Ahmad Dipertimbangkan Golkar sebagai Cawagub Jawa Tengah 2024

Menurut Sandiaga, dia dan PPP sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa melalui keterlibatan dalam kabinet.

“Tapi pandangan saya, pandangan pribadi saya, kita pasti sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa,” jelas Sandiaga. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button