Kutim

Anggota Dewan Hasna Tekankan Peran Perempuan dalam Politik

Hasna, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Hasna, Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan politisi Partai Golkar, memberikan pandangan penting tentang peran perempuan dalam dunia politik. Dalam wawancara terbaru, Hasna menekankan bahwa perempuan seringkali memiliki perspektif unik terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan yang berdampak pada masyarakat secara keseluruhan.

“Perempuan biasanya memiliki pendekatan yang berbeda dalam politik, sering kali dengan lebih banyak pertimbangan terhadap masalah sosial dan kemanusiaan,” ungkap Hasna. Ia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap perlindungan dan perjuangan hak-hak perempuan yang belum sepenuhnya tercapai.

Baca  Kuliner Andalan Kecamatan Telen Dipamerkan dalam Expo 2023 Kutai Timur

Hasna menambahkan bahwa perempuan cenderung mempertimbangkan aspek hati nurani dan kemanusiaan dalam keputusan politik mereka. “Kami seringkali lebih memikirkan dampak keputusan politik kami terhadap perasaan dan keadaan masyarakat,” ujarnya.

Meskipun telah banyak kemajuan, Hasna menyebut masih banyak tantangan yang dihadapi perempuan, terutama dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan. “Kami ingin melihat kesetaraan yang sebenarnya antara laki-laki dan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan,” kata Hasna.

Baca  Ketua DPRD Ajak Pemuda Promosi Budaya Lewat Media Sosial

Menyoroti peran ibu dalam masyarakat, Hasna menekankan bahwa peran ibu tidak hanya terbatas pada anak-anak mereka, tetapi juga terhadap perempuan lain di masyarakat. Dia mengakui bahwa keterbatasan waktu sering menjadi kendala dalam menjalankan berbagai peran ini.

“Kita perlu berani dan kuat, seperti ibu yang tangguh, meskipun kadang ada rasa takut. Namun, kita harus terus maju karena rasa takut itu bisa menjadi penghalang bagi kita,” ucap Hasna.

Baca  Kritik Ketidaksiapan Pemerintah Daerah Kutim dalam Pengelolaan Keuangan Tahunan

Dengan perjuangan yang berkelanjutan, Hasna berharap perempuan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan seimbang. “Semoga kita bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lain,” ungkap politisi dari dapil Kutim II ini. (lin/adv).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button