Kaltim

Peringatan Hari Pahlawan di Diskominfo Kaltim: Mengisi Kemerdekaan dengan Semangat Patriotisme

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Diskominfo Kaltim (10/11/2023). (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Diskominfo Kaltim pada Jumat (10/11). Upacara ini dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo Kaltim, Edi Hermawanto Noor, dan diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Tenaga Kontrak di lingkungan Diskominfo.

Dalam sambutannya, Edi menyampaikan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini: “Semangat pahlawan masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.” Ia menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi saat ini untuk mengisi kemerdekaan.

Baca  Wisuda ke-8, 365 Lulusan UMKT Resmi Sandang Gelar

Menurut Edi, pegawai di Diskominfo dapat mengambil inspirasi dari pengorbanan pahlawan masa lalu. Meskipun Indonesia saat ini tidak dalam kondisi penjajahan, namun menghargai perjuangan pahlawan dapat dilakukan dengan cara mengisi kemerdekaan melalui kontribusi yang bermanfaat bagi pemerintah provinsi Kalimantan Timur.

Edi juga mengajak generasi muda untuk memanfaatkan kemampuan dan keahlian mereka dalam memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Ini merupakan salah satu cara menghormati dan mengenang jasa pahlawan, sekaligus menerapkan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca  MK Bolehkan Kampanye di Lembaga Pendidikan, Rektor UMKT: Harus Ilmiah dan Berkeadilan

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, Edi mengingatkan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dengan semangat patriotisme yang sejati. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya Diskominfo Kaltim dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengenang pengorbanan para pahlawan nasional. (lin/adv/diskominfo).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button