Kaltim

Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kaltim Rayakan Ulang Tahun ke-42 dengan Serangkaian Acara Kesehatan

YJI Kalimantan Timur merayakan ulang tahun ke-42 dengan serangkaian acara kesehatan. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kalimantan Timur merayakan ulang tahunnya yang ke-42 dengan serangkaian acara kesehatan. Perayaan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Lt. 6 Kantor Bankaltimtara pada Sabtu, 11 November 2023. Ketua YJI Cabang Utama Kalimantan Timur, Zainuddin Fanani, mengusung tema “Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu” sebagai ajakan bagi individu, keluarga, dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan jantung.

Baca  Ambulansi Komariah Gelar Soswabang untuk Warga Sungai Pinang

Fanani menekankan pentingnya pengenalan jantung melalui pemeriksaan rutin ke dokter jantung, serta mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memahami gejala penyakit jantung dan pentingnya pemeriksaan rutin. YJI Cabang Utama Kalimantan Timur mendorong masyarakat untuk lebih sadar dan mengimplementasikan langkah-langkah kesehatan yang mudah diakses, termasuk pemeriksaan di rumah.

“Pesan kami sederhana, Kenali Jantungmu, Sayangi Jantungmu. Pesan perlu diterapkan secara optimal demi kesejahteraan kita bersama,” kata Fanani. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kaltim, Ronny Setiawati, serta pengurus YJI Cabang Kaltim dan perwakilan dari Kabupaten dan Kota.

Baca  DBD Meningkat Tajam di 2024: Lebih dari 76 Ribu Kasus dan 540 Kematian

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba senam jantung dan pemberian bingkisan bagi pasien jantung bawaan. Perayaan ulang tahun YJI Cabang Utama Kaltim ini menjadi platform penting dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung. (lin/adv/diskominfo).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button