Kukar

Wakil Bupati Kukar Sambangi Desa Panca Jaya, Anggaran Pertanian 2023 Naik Dua Kali Lipat

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin bersama petani Desa Pana Jaya (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, mengunjungi Desa Panca Jaya untuk memastikan kesejahteraan petani setempat. Selama kunjungannya, beliau mengumumkan kenaikan anggaran pertanian 2023 hingga Rp1 Triliun, serta menyalurkan bantuan langsung dari Pemkab Kukar.

Sunanto, seorang petani setempat, menyampaikan apresiasinya atas bantuan Pemkab yang tidak melibatkan prosedur berbelit. 

“Biasanya banyak prosedur, tapi kali ini bisa langsung digunakan,” ungkapnya.

Baca  Respons Gesit Bupati Kukar, Nobar Timnas U-23 di Videotron Penuhi Keinginan Netizen

Dengan adanya bantuan ini, petani di Desa Panca Jaya berharap dapat mendukung program pemerintah menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan di Kaltim. Sunanto berterima kasih kepada pemerintah atas dukungannya. 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati atas perhatiannya kepada petani,” tambahnya.

Rendi Solihin menekankan, pemerintah memberikan perhatian lebih kepada petani, salah satunya melalui anggaran yang meningkat. 

Baca  Masih ada Kawasan Blank Spot, Implementasi IKD di Kukar Tidak akan Hentikan Pembuatan KTP Fisik

“Jika tahun-tahun sebelumnya anggaran pertanian berkisar Rp 300 Miliar – Rp 400 Miliar, kini naik dua kali lipat,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Rendi, kenaikan anggaran ini diperuntukkan bagi tiga tujuan utama. Di antaranya adalah pengembangan infrastruktur pertanian, bantuan pupuk, dan modernisasi alat pertanian.

Pemkab Kukar berfokus pada modernisasi alat pertanian, terutama di kecamatan yang banyak petani sepuh.

Baca  HUT Bhayangkara, Bupati Kutai Kartanegara Melepas Peserta Trail Blukar VI

 “Modernisasi pertanian ini kami anggap penting untuk masyarakat,” pungkas Rendi.

Ini adalah upaya nyata Pemkab Kukar dalam mendukung lumbung pangan Kaltim, melalui dukungan anggaran dan bantuan langsung kepada petani. (nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button